AKIBAT KENDARAAN OPERASIONAL RUSAK, BPBD BANJAR TAK BISA DISTRIBUSIKAN AIR ATASI KEMARAU

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 4 Oktober 2019 -Musim kemarau panjang yang di alami beberapa wilayah khusus nya di kota Banjar menjadikan pasokan air sangat di perlukan oleh masyarakat karena selain untuk kebutuhan sehari-hari air juga di butuhkan untuk menunjang berbagai aktivitas masyarakat, (4/10/19). Ruslan selaku kasi kedaruratan dan logistik Menuturkan sejauh ini ada 11 desa 4 kecamatan mengalami kekeringan ekstrem dan sangat membutuhkan sekali pasokan air bersih,ujar Ruslan.

Ia juga menambahkan sudah 3 hari ini BPBD tak bisa memasok air ke masyarakat dikarenakan kendaraan yang biasa digunakan memasok air bersih rusak di bagian mesin dan BPBD kota Banjar diam di tempat,tambahnya. “Sudah 3 hari ini kami terkendala dengan kendaraan rusak bagian mesin jadi kami tak bisa memasok air”,katanya.

Ia juga mengatakan sejauh ini BPBD kota Banjar sendiri bekerja sama dengan pihak PDAM Tirta Anom mendistribusi sesuai surat permintaan dari desa kelurahan yang mengalami kekeringan. Ruslan juga menuturkan pihak BPBD sendiri kebingungan karena pemeliharaan kendaraan tersebut bukan aset pemerintah daerah kota Banjar jadi tak bisa menggunakan anggaran APBD untuk pemeliharaan kendaraan tersebut,ujarnya.

Ruslan juga berharap pihak pemerintah kota bisa memberikan fasilitas berupa mobil tangki karena BPBD belum punya, sebetulnya BPBD sendiri sudah mengajukan dan walikota Banjar pun menyetujui nya namun saat ditanyakan ke Bappeda ajuan tersebut menjadi tak ada,pungkasnya. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment