ABY INISIASI PEMBENTUKAN TIM TRANSISI WALIKOTA TEGAL TERPILIH

(IndonesiaBangkit.Net, Tegal) – 21 September 2018 – KPU kota Tegal menggelar rapat pleno penetapan Walikota dan wakil Walikota Tegal terpilih pada kamis (20/09). Secara resmi, Ketua KPU Kota Tegal Agus Wijanarko telah menyerahkan Surat keputusan penetapan Pemenangan Calon Walikota terpilih kepada Paslon Dedy-Jumadi.

Surat Keputusan KPU Kota Tegal dengan nomor : 22/PL.03.7-BA/3376/KPU-Kot/IX/2018 ini berisi tentang Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal Tahun 2018.

Kepada IndonesiaBangkit.Net, Ketua KPU Kota Tegal Agus Wijanarko mengatakan, penetapan kepala daerah terpilih tersebut merupakan yang terakhir pada Pilkada Serentak 2018 di Jawa Tengah. “Kota Tegal merupakan yang paling akhir, sebab satu-satunya kota di Jawa Tengah yang mendapatkan gugatan di Mahkamah Konstitusi”, kata Agus.

Pasca putusan MK, kata Agus, pihaknya diberikan waktu sampai dengan tiga hari untuk menetapkan kepala daerah terpilih. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh paslon, partai pengusung dan jajaran penyelenggara pemilu, yang bersama-sama mensukseskan Pilwalkot Tegal.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tegal, Polres Tegal Kota, Kodim 0712 Tegal, Lanal Tegal dan Kejaksaan Tegal”, ujar Agus. Ketua KPU berpesan agar calon Wali Kota terpilih tetap melaksanakan apa yang sudah dijanjikan selama kampanye dan menjadikan masyarakat Kota Tegal sejahtera serta tidak terulang kembali peristiwa (korupsi) seperti kepala daerah sebelumnya.

Dedi Yon Supriyono selaku walikota terpilih mengucapkan syukur alhamdulillah, bersama Jumadi resmi ditetapkan menjadi calon Wali Kota Tegal Terpilih. “Mudah-mudahan kami berdua (Dedy Yon-Jumadi) menjalankan amanah ini dengan baik”, jelas Dedy Yon.

Keberhasilan Dedy Yon menenangkan pemilihan ini, tidak lepas dari dukungan penuh partai Demokrat. Salah satu kader muda partai Demokrat, Akmal Budi Yulianto (ABY) menyambut baik keberhasilan pasangan deddy yon dan Jumadi.

Meski sudah kantongi surat keputusan, namun karena pelantikan direncanakan tahun 2019, ABY menginisiasi terbentuknya tim transisi dari walikota saat ini dan walikota terpilih. Tim transisi dpt menjadi jembatan antara harapan masyarakat, janji kampanye dan melanjutkan pembangunan terstruktur. (Net)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment