(IndonesiaBangkit.Net, Lhokseumawe) Aksi solidaritas untuk Rohingya terus bertambah, salah satunya di kota Lhokseumawe dimana ribuan masyarakat ulama, mahasiswa dan para santri  dari sejumlah pesantren berasal dari  64 ormas islam menggelar doa dan penggalangan dana. Dana dikumpulkan di Islamic Centre Lhokseumawe Aceh,ssekaligus digelar acara tausiah.

Mereka dengan hikmadnya mengirimkan doa pada muslim rohingya yang sedang di timpa konflik di negara asalnya Myanmar. Umat muslim yang hadir dan berdoa mengharapkan penderitaan saudara mereka di Rohingya secepatnya berakhir. Seperti dengan yang dituturkan salah satu peserta yang hadir Syaifaulrahmi santri dari dayah muamilin arun lhokseumnawe .

Doa bersama ini di gelar untuk menggalang dana kemanusiaan untuk Muslim Rohingya yang tengah dilanda konflik kemanusiaan. Konflik ini juga disinyalir sudah terjadi semenjak berabad abad lalu, namun kali ini adalah yang terberat.karena hanya dalam waktu dua pekan  saja telah merengut seribu lebih  nyawa anak anak dan orang tak berdosa lainnya. Selain lembaga kemanusiaan internasional memperkirakan ratusan ribu telah masyarakat muslim Rohingya mengungsi ke negara tetangga bangladesh. (Bang Pon)


Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment